7 Manfaat mengkonsumsi Sayur Kangkung yang wajib kamu ketahui

7 Manfaat mengkonsumsi Sayur Kangkung yang wajib kamu ketahui-
Siapa yang tidak kenal kangkung, kangkung adalah jenis sayuran dari Negara india, yang menyebar di wilayah Asia, Afrika dan Australia. Kangkung tumbuh didaratan dengan kelembapan yang tinggi, seperti dirawa-rawa atau permukaan yang lembab.

Di indonesia terdapat 2 jenis kangkung yaitu kangkung darat dan kangkung air. Kangkung darat memiliki daun yang lebih kecil dan warna keputihan, sedangkan kangkung air memiliki daun yang lebih besar berwarna kehijauan dan buka berwarna keunguan.

Manfaat_Kangkung

Kandungan zat pada kangkung sangat penting untuk kebutuhan tubuh , zat tersebut antara lain yaitu Vitamin A, Vitamin B komplek dan Vitamin C, Kalsium, fosfor dan zat besi. Karna banyaknya kandungan vitamin yang terdapat pada kangkung,  hal ini yang menjadikan sayur kangkung banyak dimanfaatkan dan diburu orang.

Kangkung memiliki manfaat yang paling sering diketahui yaitu bias mengatasi penyakit diabetes, banyak sekali manfaat kangkung yang dapat kita peroleh jika mengkonsumsi sayur kangkung. Dibawah ini beberapa manfaat kangkung untuk tubuh antara lain :

1. Manfaat kangkung dapat mengobati penyakit anemia
Anemia adalah penyakit kekurangan darah, apabila kamu merasa cepat capek, lesu disertai kepala pusing itu tandanya anda terkena anemia
Kangkung memiliki kandungan zat besi yang bias merangsang produksi sel darah merah didalam tubuh.

Untuk itu konsumsilah sayur kangkung, karna ini baik untuk kamu yang mengalami anemia atau kekurangan darah, untuk menstabilkan sel darah merah dalam tubuh.

2. Manfaat kangkung dapat mencegah penyakit diabetes
Zat yang terdapat pada kangkung dapat mehambat penyerapan gula dalam tubuh, maka dari itu, hal ini baik untuk mencegah terjadinya penyakit diabetes.

3. Manfaat kangkung dapat meningkatkan kualitas otak
Kandungan vitamin B kompleks dan omega 3 pada kangkung dapat membantu kinerja otak agar lebih baik, kangkung sangat baik untuk anak-anak yang sedang tahap pertumbuhan untuk meningkatkan kecerdasan otak.

4. Manfaat kangkung dapat menjaga kesehatan jantung
Nutrisi pada kangkung yaitu vitamin A dan C sangat penting untuk kesehatan tubuh
Nutrisi ini yang bisa membantu mengurangi radikal bebas dari dalam tubuh, sehingga kolesterol yang teroksidasi dapat dicegah.

Kolesterol yang teroksidasi pada dinding pembuluh darah dapat menyebabkan tersumbatnya arteri, serangan jantung hingga stroke. Hal ini yang perlu anda ketahui.

5. Manfaat kangkung dapat meningkatkan system kekebalan dalam tubuh
Kangkung dapat meningkatkan system kekebalan tubuh,  apabila anda sering mengkonsumsi sayur kangkung, anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

6. Manfaat kangkung Sangat baik untuk mata
Kandungan vitamin A pada kangkung dapa menjaga kesehatan mata dan kandungan karotenoid serta lutein yang ada pada kangkung juga dapat membantu mencegah terjadinya katarak pada mata.

7. Manfaat kangkung dapat mengurangi kolesterol
Sayur kangkung dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh, hal ini sudah terbukti oleh para peneliti dan hasilnya bahwa kangkung sangat efektif untuk menurunkan dadar triglycoside dan kolesterol dalam tubuh.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh simonox. Diberdayakan oleh Blogger.